Rabu, 13 Maret 2013

Mewawancarai Aoyama Gosho



1. Mengapa Anda memutuskan untuk menjadi seorang mangaka? Bagaimana semua itu dimulai?
Itu semua terjadi karena saya ingin memberikan bentuk cerita-cerita yang hanya di kepala saya untuk menunjukkan mereka kepada semua orang.

2. Apa yang lain mangaka atau artis memiliki pengaruh pada Anda?
Tetsuya Chiba , Monyet Pukulan (?) dan Mitsuru Adachi.

3. Apakah Anda biasanya membaca atau menonton cerita-cerita detektif? Apa jenis cerita yang Anda suka?
Saya menonton banyak film dan serial TV, begitu banyak aku bahkan tidak dapat menghitungnya. Sherlock Holmes, Furuhata Ninzaburō , Columbo, dan novel-novel Hercule Poirot akan contoh yang baik dari apa yang saya suka.

4. Di luar Jepang ada banyak penulis terkenal yang mengkhususkan diri dalam cerita-cerita detektif, seperti Sir Arthur Conan Doyle atau Agatha Christie. Saya percaya bahwa hal yang sama dapat dikatakan tentang Jepang, di mana ada juga banyak novelis khusus pada genre. Tapi bagaimana dengan manga? Apakah ada cerita lain sebelum manga Detektif Conan yang tokoh utama adalah detektif? Jika jawabannya adalah "tidak", adalah Conan pelopor dari genre?
Jika saya tidak salah, Kindaichi Shonen tidak ada jikenbo (Case Files The Young Kindaichi) serialisasi dimulai lebih awal dari Conan.

5. Apa kekuatan pendorong di balik keputusan Anda untuk menarik Detektif Conan?
Aku ingin menulis / menggambar komedi romantis yang tokoh utama adalah detektif yang telah dibuat kecil lagi.

6. Detektif Conan sekarang menjadi hit besar dan cerita lainnya dari jenis yang sama telah muncul di sini dan ada di majalah-majalah manga lain dari penerbit lain. Apa pendapat Anda tentang fenomena ini?
Saya berpikir bahwa hal ini terjadi karena ada detektif di dalam setiap orang di dunia. Kita semua seperti misteri, inilah sebabnya.

7. Detektif Conan dunia telah memperluas sangat, telah disesuaikan dengan anime, film, serial action TV dan media lebih banyak. Apa pendapat Anda tentang ini?
Saya berpikir bahwa saya sangat senang dan sangat beruntung (tertawa).

8. Mengapa Anda memutuskan untuk membuat Conan anak? Apakah Anda berpikir bahwa seri akan sama sukses memiliki karakter utama menjadi detektif remaja, seperti di awal?
Saya berpikir bahwa justru karena aku membuatnya menjadi anak lagi, aku bisa mendapatkan perhatian dan pembaca setia dari jangkauan lebih luas pembaca, dari anak-anak sampai orang dewasa.

9. Apakah sangat sulit untuk bertanggung jawab dari seri yang sama selama bertahun-tahun? Tepat seberapa sulit?
Begitu sulit saya tidak bisa tidur selama lebih dari tiga jam sehari (tertawa).

10. Apakah Anda sudah memutuskan akhir Detektif Conan?
Ya, saya. Namun, saya tidak tahu kapan aku akan mampu menarik itu (tertawa).

11. Apakah Anda pikir semua kasus Detektif Conan sendiri? Atau apakah seseorang membantu Anda dengan itu?
Saya pikir menyakitkan mereka semua dengan otak saya sangat terbatas dengan bantuan editor saya di charge (tertawa).

12. Berapa banyak asisten yang Anda miliki? Beberapa dari mereka melanjutkan untuk membuat cerita baru berdasarkan karakter Anda dan situasi dengan judul Detektif Conan Khusus. Apa pendapat Anda tentang ini? Bagaimana perasaan Anda memiliki karakter dan plot di tangan orang lain?
Saya memiliki lima asisten. Tentang bagaimana aku merasa membiarkan orang lain mengambil kendali plot dan karakter, saya merasa cemas pada awalnya, tapi kemudian saya telah menemukan mereka benar-benar membuat saya berpikir: "Wow, situasi ini tidak buruk sama sekali, mengapa aku tidak datang dengan sebelum "(tertawa)?.

13. Cukup tentang Conan untuk saat ini. Apakah Anda menginspirasi diri Anda pada kisah Musashi Miyamoto menciptakan Yaiba?
Ya, tentu saja. Beberapa karakter telah diambil langsung dari cerita (tertawa).

14. Yaiba, yang merupakan cerita bertema kendo, terkenal di seluruh dunia. Apa, menurut pendapat Anda, adalah kunci keberhasilan itu?
Saya berpikir bahwa mungkin fakta pengaturan sebuah cerita di mana karakter dapat menempatkan berbeda "bola" dalam pedang mereka merupakan faktor yang menentukan, karena membuat merasa seperti videogame.

15. Anda adalah salah satu manga paling menonjol Shonen penulis zaman kita. Dari posisi itu, aku benar-benar ingin tahu pandangan Anda pada adegan manga saat ini 'Shonen.
Aku begitu terfokus pada pekerjaan saya sendiri dan keadaan bahwa aku tidak pernah benar-benar berpikir tentang itu, maaf (tertawa).

16. Dari semua karya Anda, yang merupakan favorit Anda dan mengapa?
Nah, yang akan Detektif Conan. Kami telah bersama-sama sekarang untuk teman-teman terlalu lama untuk tidak, sebenarnya (tertawa).

17. Apa jenis manga yang ingin Anda menarik jika Anda punya kesempatan?
Sebuah cerita tentang Sun Wukong (Son Goku).

18. Apa Anda berpikir bahwa Anda manga populer di negara-negara banyak anak di seluruh dunia?
Ini suatu kehormatan besar.

19. Manga akhirnya menjadi fenomena di seluruh dunia. Apa pendapat Anda tentang itu?
Saya yakin bahwa Jepang, dan orang-orang Jepang, harus bangga dari manga dan anime. Aku benar-benar percaya.

20. Bisakah kita meminta komentar terakhir dari Anda untuk pembaca manga di seluruh dunia?
Conan penuh-penuh dengan trik dan cipher hanya Jepang dapat memahami dan, meskipun demikian, pembaca setia asing terus cerita-ceritanya. Saya sangat bersyukur untuk itu dan saya berharap mereka terus melakukannya. Terima kasih banyak, benar-benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar